Gelar Olahraga Bersama

Polres Jakut dan Arhanud 6 Pererat Soliditas

Polres Jakut dan Arhanud 6 Pererat Soliditas
Anggota Polres Metro Jakarta Utara, Batalyon Arhanud 6, dan Kodim 0502/JU mengikuti kegiatan peresmian lapangan futsal dan tenis dilanjutkan kegiatan olahraga bersama untuk menunjukkan soliditas TNI dan Polri di Markas Batalyon Arhanud 6, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Kamis (15/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta )
Carlos Roy Fajarta / FER Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Soliditas antara TNI dan Polri ditunjukkan oleh Polres Metro Jakarta Utara, Batalyon Arhanud 6, dan Kodim 0502/JU dengan menghadiri peresmian lapangan futsal dan olahraga bersama di Mako Arhanud 6, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/8/2019).

"Tentunya kami berterima kasih. Salah satu apresiasi kami dengan adanya sinergisitas yang terjalin baik antara TNI dan Polri selama ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Kamis (15/8/2019).

Budhi menuturkan dalam pengamanan Pemilu 2019, Kota Jakarta Utara menjadi salah satu kota dengan tingkat kerawanan nomor dua di Indonesia. Namun berkat soliditas antara TNI dan Polri, hingga Pemilu sudah selesai situasi kota pesisir di ibukota negara tersebut dapat berlangsung aman, damai, dan kondusif.

"Tugas pokok kami mengharuskan menjaga kamtibmas di tengah masyarakat, kami di back-up full oleh unsur Arhanud, Lantamal, Kodamar, dan unsur TNI lainnya. Dengan sinergitas itu banyak solusi yang diberikan oleh pihak TNI sehingga tugas mengamankan wilayah dapat dilakukan dengan baik," tambah Budhi.

Dalam kesempatan itu, Polres Metro Jakarta Utara dan jajaran Arhanud 6, dan Kodim 0502/JU juga membuka simbolis kegiatan olahraga bersama di lapangan futsal dan tenis yang baru di renovasi di dalam Markas Arhanud 6 dengan menendang bola futsal ke dalam gawang serta melakukan serve tenis.

"Lapangan olahraga ini kedepannya bisa digunakan bersama antara TNI & Polri untuk mendukung sinergitas TNI & Polri di Jakarta Utara," kata Komandan Batalyon Arhanud 6, Letkol ARH Uun Samson Sugiarto.



Sumber: Suara Pembaruan