Ada Renungan Suci, Jalan Kalibata Ditutup Malam Ini

Ada Renungan Suci, Jalan Kalibata Ditutup Malam Ini
Seorang veteran perang berdoa di depan makam rekannya saat melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, 10 Agustus 2015. ( Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay )
Bayu Marhaenjati / FMB Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas, terkait kegiatan apel kehormatan dan renungan suci yang rutin digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, malam ini.

"Rekayasa dilakukan sekitar pukul 21.00 atau 22.00 WIB malam ini," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, Jumat (16/8/2019).

Dikatakan Nasir, polisi telah menyiapkan rekayasa penutupan dan pengalihan arus lalu lintas yang menuju ke TMPN Kalibata. Nanti hanya kendaraan tamu undangan yang dapat melintas.

"Jalan yang ditutup Pertigaan Jambul, Jalan Dewi Sartika, kemudian di bawah Fly Over Kalibata dan Traffic Light Kalibata," ungkap Nasir.

Menurut Nasir, sebanyak 455 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas terkait kegiatan renungan suci itu. Rekayasa arus lalu lintas kemungkinan akan diberlakukan hingga pukul 01.00 WIB, Sabtu (17/8/2019).

"Saat ini, kondisi lalu lintas masih berjalan normal," kata Nasir.



Sumber: BeritaSatu.com