Anies Tegaskan Lahan Reklamasi Milik NKRI

Anies Tegaskan Lahan Reklamasi Milik NKRI
Anies Baswedan. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / WBP Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketika menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI di Pantai Maju Reklamasi, Jakarta Utara, Gubernur DKI Anies Baswedan menegaskan lahan reklamasi adalah milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Anies Baswedan, pihaknya sengaja menggelar upacara secara khusus di lahan spesial. Dikatakan spesial, karena saat proklamasi dikumandangkan, lahan tersebut belum ada, masih berbentuk lautan “Tapi kita ingin kirimkan pesan kepada semua, bahwa ini bukan lahan milik pribadi. Ini adalah lahan milik Negara Republik Indonesia,” kata Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam upacara, Sabtu (17/8/2019).

Di tanah ini, kata dia, ada tanah Indonesia. Di air ini, ada air Indonesia. "Inilah tanah air Indonesia. Dan pesan itu kita kirimkan kuat dari tanah yang baru kita saksikan ini,” lanjut Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan, peserta upacara menjadi saksi, sekaligus turut menjadi bagian bahwa di Ibu Kota ada keadilan dan kepastian hukum.

“Insyaallah ini akan bisa menjadi contoh bagi anak-anak kita dan anak-anak. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Republik ke-74 Indonesia. Mari kita terus pastikan di hari-hari ke depan, kita berjuang, kita bekerja untuk memastikan bahwa yang dicita-citakan akan kita tunaikan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Anies Baswesdan.



Sumber: BeritaSatu.com