Pelemparan Batu di Jalan Tol Jagorawi Kembali Terjadi

Pelemparan Batu di Jalan Tol Jagorawi Kembali Terjadi
Mobil KIA Picanto milik warga Bogor, Jawa Barat, Tiarma Siboro, dilempar batu saat melintas Jalan Tol Jagorawi, Senin, 19 Agustus 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Senin, 19 Agustus 2019 | 11:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aksi pelemparan batu di Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi) kembali terjadi. Kali ini, aksi tersebut dialami Tiarma Siboro, warga Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019) pagi.

Tiarma mengatakan, peristiwa itu terjadi di Km 22 Tol Jagorawi yang mengarah ke Jakarta. “Peristiwanya terjadi sekitar pukul 6.30 WIB saat saya hendak berangkat kerja di Jakarta,” ujar Tiarma kepada Beritasatu.com di Jakarta, Senin pagi.

Dikatakan, saat melintas sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan tol tersebut, tiba-tiba dia dikejutkan oleh sebuah batu yang jatuh menimpa kaca depan mobilnya. Batu sebesar kepala orang dewasa itu jatuh tepat di depan sopir Tiarma yang sedang mengendarai mobil KIA Picanto.

Tiarma mengatakan, dirinya dan sang sopir kaget dengan peristiwa itu. Bahkan, sopirnya nyaris kehilangan kendali mobil. Untung sopirnya sempat meminggirkan mobil dan setelah memenangkan diri melanjutkan perjalanan.

“Lokasi JPO itu tidak jaih dari pom bensin Shell di jalan tol. Saat mobil dipinggirkan memang tidak melihat PJR (petugas jalan raya, Red) atau petugas lainnya, sehingga saya tidak bisa segera melapor,” kata Tiarma. Dia berharap aparat melakukan langkah-langkah tegas dan antisipatif agar kejadian serupa tidak menimpa pengendara lain.

Peristiwa pelemparan batu di Jalan Tol Jagorawi bukan yang pertama kali terjadi. Pada Juni 2018, aksi pelemparan batu terjadi di Km 14 Jalan Tol Jagorawi. Korban pada peristiwa itu adalah mobil milik seorang Jenderal TNI AD.

Saat itu, mobil Toyota Fortuner hitam yang dikendarai Praka Robinson Santun Sinaga tersebut, tengah membawa Brigjen Syaiful menuju Bandara Soekarno-Hatta. Saat melintasi pintu keluar Tol Cibubur, sekitar pukul 03.00 WIB, tiba-tiba dari atas jembatan ada yang melempar batu hingga mengenai kaca bagian depan mobil.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku pelemparan batu itu ditangkap. Aparat kepolisian meringkus dua orang remaja yang menjadi pelaku aksi pelemparan itu.



Sumber: BeritaSatu.com