Masuk Musim Kemarau, Anies Imbau Warga Jakarta Hemat Air

Masuk Musim Kemarau, Anies Imbau Warga Jakarta Hemat Air
Anies Baswedan. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / CAH Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswdan mengimbau warga Jakarta menghemat penggunaan air bersih. Dalam kegiatan apa pun, warga diminta lebih hemat dalam penggunaan air bersih.

“Kita memang harus mengantisipasi soal ancaman kemarau panjang yang akan dihadapi oleh berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di belahan barat Pulau Jawa,” kata Anies Baswedan di DPRD DKI, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, musim kemarau yang tidak hanya melanda Kota Jakarta merupakan tantangan dari perubahan iklim yang harus dihadapi semua daerah di negara Indonesia. Sehingga, seluruh rakyat Indonesia harus belajar menghemat air dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Ini tantangan climate change. Jadi kita mengalami ini semua. Karena itu, tidak hanya di Jakarta, saya rasa siapa pun sudah harus lebih hemat dalam penggunaan air,” ujar Anies Baswedan.

Selain itu, Anies Baswedan meminta dinas terkait dan BUMD DKI yang bergerak dalam pengolahan air bersih dapat menggunakan saluran-saluran air yang ada untuk mengolah air dengan baik. Sehinga air saluran itu bisa dipakai kembali.

“Gunakan saluran-saluran air untuk mengolah air dengan baik. Sehingga air itu bisa dipakai kembali,” imbau Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com