PSI Akan Buat Standar Baru di DPRD DKI

PSI Akan Buat Standar Baru di DPRD DKI
Justin Adrian. ( Foto: SP/Joanito de Saojoao )
Yustinus Paat / AB Rabu, 28 Agustus 2019 | 22:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil menempatkan sejumlah kadernya di DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Sebagai partai baru, PSI berkomitmen menciptakan dan menerapkan standar baru di DPRD.

Hal ini disampaikan salah satu politisi PSI Justin Adrian yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Justin menegaskan PSI sudah mulai menerapkan tradisi baru di DPRD DKI Jakarta sejak dilantik pada Senin, 26 Agustus 2019 lalu. "Salah satunya adalah sejak kita menjadi anggota dewan, kita sudah membuka posko pengaduan di gedung DPRD DKI setiap pagi, dari jam 08.00 WIB sampai jam 10.00 WIB," ujar Justin saat berkunjung ke Berita Satu Media Holdings (BSMH) di Berita Satu Plaza, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Justin mengatakan posko pengaduan ini terinspirasi dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang membuka diri menerima pengaduan warga. Ketika memimpin Jakarta, setiap pagi BTP menerima pengaduan warga di balai kota.

"Dengan posko pengaduan ini, kita akan menyerap aspirasi dari warga yang menyampaikan berbagai persoalan dan keluhan," katanya. 

Setiap hari, lanjut Justin, salah satu dari delapan anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI akan bersiaga di posko pengaduan untuk mendengarkan aspirasi dari warga DKI Jakarta. Namun, dia menegaskan bahwa posko pengaduan tidak membuat anggota DPRD PSI tidak turun ke lapangan. Pihaknya tetap akan tetap melakukan blusukan ke berbagai wilayah di Jakarta.

"Jumlah kita memang sedikit, tetapi kita mau menunjukkan bagaimana menjadi anggota dewan yang sesungguhnya. Kami yakin anggota dewan tidak kekurangan, karena telah dibayar secara profesional oleh rakyat. Karena itu, seharusnya kami sebagai anggota dewan harus bekerja secara profesional," pungkas Justin.



Sumber: BeritaSatu.com