Warga Ciliwung Desak Anies Selesaikan Ganti Rugi

Warga Ciliwung Desak Anies Selesaikan Ganti Rugi
Warga RW 07 Cililitan, Jakarta Timur mengirimkan karangan bunga kepada DPRD DKI, Jakarta, Jumat (30/8/2019). (Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun)
Lenny Tristia Tambun / FER Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tak kunjung mendapatkan ganti rugi, warga RW 07 Cililitan, Jakarta Timur mengirimkan karangan bunga kepada DPRD DKI.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, karangan bunga berukuran sekitar 2 meter persegi itu diletakkan di sisi timur Gedung DPRD DKI Jakarta pada Jumat (30/8/2019) siang.

Warga meminta kepada anggota DPRD DKI periode 2019-2024 yang baru dilantik, agar menanyakan kepada Anies alasannya yang enggan meneken penlok (penetapan lokasi) normalisasi Kali Ciliwung.

"Selamat Atas Dilantiknya Segenap Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024. Semoga Sukses Menjadi Wakil Rakyat Jakarta. Tolong Tanyakan Kepada Bapak Gubernur Kenapa Bangunan dan Lahan Warga Cililitan RW 07 yang Sudah Dibongkar dan Dibeton Sejak tahun 2015, Tapi Sampai Saat ini Warga Belum Mendapat Ganti Kerugian. Kenapa Perpanjangan Penlok Normalisasi Kali Ciliwung Tidak Ditandatangani, Padahal Seluruh SKPD Terkait Sudah Menyetujui. Salam Hangat, Warga RW 07 Cililitan," demikian pesan yang tertulis dalam karangan bunga tersebut.

Salah seorang petugas keamanan DPRD DKI Jakarta mengatakan, karangan bunga ini telah diterima petugas sejak Kamis (29/8/2019) malam Pukul 21.49 WIB.

"Begitu diterima, langsung kami letakkan di dekat parkir mobil bus kendaraan operasional dewan," kata salah seorang Pamdal yang tidak mau disebutkan namanya.

"Kalau kami sifatnya hanya mengikuti instruksi pimpinan, jadi kalau diminta diletakkan di sini yah kami taruh di sini, kalau di depan nanti kami pindahkan ke sana," terang pamdal itu lagi.



Sumber: BeritaSatu.com