Gerindra Tunjuk Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Gerindra Tunjuk Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI
M Taufik. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 3 September 2019 | 18:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra telah menunjuk Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dan Rani Mauliani sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI periode 2019-2024.

Anggota Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik, mengatakan, surat DPP Gerindra terkait penunjukan Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi sudah turun dan diserahkan kepada DPD Gerindra DKI.

"Iya sudah. Iya benar (ditunjuk sebagai wakil ketua). Ketua Fraksinya Rani,” kata Mohamad Taufik kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (33/9/2019).

Menurut Taufik, proses selanjutnya yang akan dilakukan pihaknya adalah mengajukan nama-nama tersebut kepada pimpinan sementara. Untuk kemudian dapat ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra definitif.

"Itu kan kita ajukan kepada pimpinan sementara. Setelah itu ya ditetapkan dong. Enggak ada pemilihan, karena itu kan hak partai masing-masing. Sesuai Undang-undang (UU), ketua adalah pemenang kursi terbanyak. Wakil ketua terbanyak kedua, ketiga dan keempat, berturut-turut," terang Mohamad Taufik.



Sumber: BeritaSatu.com