Indonesia vs Thailand, Polisi Perketat Pemeriksaan Supoter di Pintu Masuk

Indonesia vs Thailand, Polisi Perketat Pemeriksaan Supoter di Pintu Masuk
Oknum suporter membawa kembang api ke kawasan luar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 5 September 2019, jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Indonesia versus Malaysia. ( Foto: Antara / Michael Siahaan )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 10 September 2019 | 10:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Nasional Indonesia bakal menjamu Thailand, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019) malam ini. Polisi akan memperketat pemeriksaan suporter untuk mengantisipasi kericuhan, di pintu masuk.

"Kita akan memperketat untuk penonton. Kita lakukan pemeriksaan, jangan sampai membawa sajam atau minuman di dalam kemasan plastik. Kita tidak memperbolehkan dibawa masuk. Nanti kita akan cek penonton," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.

Dikatakan Argo, diharapkan suporter datang lebih lebih awal sehingga ada interval waktu yang panjang untuk petugas melakukan pemeriksaan.

"Kita berharap kepada penonton menjadi penonton yang baik, kemudian bisa dicontoh negara lain, kemudian dicontoh klub-klub yang ada di Indonesia. Jangan sampai kita berbuat (rusuh), kita akan mendapat sanksinya. Kita tunjukkan sportivitas sebagai tuan rumah yang layak, menjadi tuan rumah yang baik," ungkapnya.

Argo menuturkan, polisi akan melakukan pengamanan dan memantau apabila ada oknum suporter yang menjadi provokator.

"Masuk sudah diperiksa ketat. Semuanya sudah kita identifikasi kalau memang ada penonton yang merupakan provokator, yang merusak atau membuat ricuh, nanti kita pantau," kata Argo.

Argo menyebutkan, sekitar 10.000 personel gabungan TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta dikerahkan untuk melakukan pengamanan menggunakan pola ring, di SUGBK.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan sekitar 10.000 lebih gabungan TNI-Polri. Kemudian kita bagi menjadi empat ring. Tentunya di dalam stadion ring satu, kemudian di sekitar stadion ring dua, pintu masuk ring tiga, dan ring empat di jalan-jalan menuju Stadion GBK. Semuanya sudah kita plot, sudah kita lakukan rencana pengamanan. Kita juga sudah komunikasi dengan PSSI seperti apa pengamanannya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com