Pabrik Krupuk, Bengkel dan Warteg Hangus Terbakar di Kalideres

Pabrik Krupuk, Bengkel dan Warteg Hangus Terbakar di Kalideres
Petugas memadamkan api, di pabrik krupuk, di Jalan Manyar 2 RT 02 RW 15, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. (Dokumen Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat). ( Foto: Beritasatu.com / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 10 September 2019 | 14:14 WIB

Jakarta-Si jago merah membakar pabrik krupuk, bengkel, warteg, warung kopi, empat truk, dan tiga mobil, di Jalan Manyar 2 RT 02 RW 15, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Dua petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka.

"Objek yang terbakar pabrik krupuk sekaligus gudang drum, warteg, bengkel, warung kopi, empat truk, dan tiga mobil," ujar Kepala Seksi Pengendali Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih, Selasa (10/9/2019).

Dikatakan Rompis, petugas penanggulangan kebakaran menerima laporan dari warga, sekitar pukul 09.40 WIB. Merespon laporan itu, 17 unit dengan 85 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Unit tiba di lokasi pukul 09.52 WIB. Api bisa dilokalisir pukul 10.13 WIB. Pemadaman selesai pukul 11.25 WIB," ungkap Rompis.

Rompis menyampaikan, dua petugas mengalami luka ketika proses pemadaman api, di lokasi.

"PNS atas nama Toni Kristina (anggota Pos Kamal) mengalami luka, ketika turun dari unit ditabrak warga yang berlari dari arah berlawanan. Petugas jatuh dan kaki terlindas ban belakang unitnya, dirujuk ke RSUD Cengkareng. Kemudian, PJLP Sektor Cengkareng atas nama Ahmad Langgeng, luka tertusuk paku," katanya.

Menurut Rompis, api diduga berasal dari kompor warteg yang terbakar, kemudian merambat dan membakar objek lain, di sekitarnya.

"Penyebab kebakaran diduga karena kompor warteg terbakar, kemudian menyambar ke bengkel, warung kopi, dan pabrik krupuk yang juga digunakan sebagai gudang drum," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com