Sambut HUT Ke-38, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Gelar Bulan Promo

Sambut HUT Ke-38, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Gelar Bulan Promo
Spanduk bulan promoā€ˇ menggratiskan biaya pemasangan kembali dan biaya balik nama, menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT ke-38 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, 29 September 2019. (Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman)
Mikael Niman / JAS Selasa, 10 September 2019 | 17:57 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎Menyambut HUT ke-38 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi membuka bulan promo sejak Agustus hingga 1 Oktober 2019 mendatang. Selama bulan promo tersebut, diberikan kemudahan bagi pelanggan yang tidak aktif, dapat melakukan penyambungan kembali jaringan air bersih ke rumahnya, tanpa biaya. Selain itu, juga dibebaskan biaya balik nama bagi para pelanggan.

"‎Pelanggan nonaktif PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi ada sekitar 30.000 sambungan langganan (SL). Kita gratiskan pemasangan kembali untuk SL nonaktif dan menggratiskan untuk biaya balik nama, selama bulan promosi," ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim‎, Selasa (10/9/2019).

Dia mengatakan, biaya penyambungan kembali bagi pelanggan tidak aktif mencapai Rp 2,5 juta per pelanggan. Kebijakan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi tersebut telah disetujui Dewan Pengawas PDAM.

Namun, bagi pelanggan tidak aktif yang masih menunggak rekening bulanan, wajib melunasi biaya terhutang tertunggak sebelum melakukan pemasangan kembali.

PDAM juga menggratiskan biaya balik nama. Misalnya, ada warga yang membeli rumah dan nama pelanggan PDAM masih nama pemilik lama, bisa mengurus balik nama dengan mengubah nama pemilik baru, secara gratis.

Saat ini, terdata jumlah pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mencapai 280.000 SL yang tersebar di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. "Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah, khususnya PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat," imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan