Unit Apartemen Kalibata Terbakar, 2 Orang Luka Bakar

Unit Apartemen Kalibata Terbakar, 2 Orang Luka Bakar
Ilustrasi pemadam kebakaran. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / CAH Rabu, 11 September 2019 | 13:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Satu unit apartemen terbakar, di Lantai 7 Tower Tulip, Apartemen Kalibata City, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Dua orang mengalami luka bakar.

"Iya benar ada peristiwa kebakaran di apartemen Kalibata. Korban dua orang luka bakar," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Irwan, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Korban luka bakar atas nama Sofian dan Mety pasangan suami-istri, penghuni unit apartemen yang terbakar.

"Korban dua orang, luka bakar pada bagian muka. Korban jiwa nihil. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Duren Tiga untuk mendapatkan perawatan," ungkap Suharyono.

Suharyono menyampaikan, berdasarkan keterangan, korban pertama kali mendengar suara ledakan di ruangan. Kemudian, korban dan istrinya berteriak karena api sudah membesar merambat membakar perabotan. "Korban kemudian berusaha memadamkan api dengan APAR," kata Suharyono.

Menurut Suharyono, api diduga berasal dari korsleting AC yang percikan apinya menyambar tabung dan kompor gas yang sedang menyala sehingga terdengar suara ledakan.

"Api dapat dipadamkan menggunakan APAR. Kerugian belum bisa diperkirakan," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com