Kecelakaan Bus dan Truk di Bogor, Tujuh Luka

Kecelakaan Bus dan Truk di Bogor, Tujuh Luka
Truk F 9236 FC bermuatan tanah dan minibus Parung Indah B 7164 TK mengalami kecelakaan di ruas Jalan Rata Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Kamis 12 September 2019. ( Foto: Polres Bogor )
Vento Saudale / JAS Jumat, 13 September 2019 | 09:51 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan, truk dan bus terjadi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (12/9/2019). Akibat kecelakaan itu, tujuh orang dilaporkan luka.

Berdasarkan informasi Humas Polres Bogor, kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 di ruas Jalan Cileungsi-Jonggol, tepatnya di Kampung, Cipicung RT 05/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cieungsi, Kabupaten Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Ita Puspita Lena menuturkan, kecelakaan melibatkan truk F 9236 FC bermuatan tanah dan minibus Parung Indah B 7164 TK. Kecelakaan terjadi tak jauh dari Taman Buah Mekarsari, Cileungsi.

Kecelakaan terjadi ketika truk F 9236 melaju dari Jonggol menuju Cileungsi dan berusaha mendahului kendaraan di depan dan dari arah berlawanan datang bus Parung Indah B-7164 TK. Kedua kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tidak terelakkan.

“Truk mendahului kendaraan yang ada di depannya. Tiba-tiba datang bus Parung Indah dari arah berlawanan, benturan keduanya pun tak terhindarkan,” kata Ita mengkonfirmasi, Jumat (13/9/2019).

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Tujuh korban luka-luka pada peristiwa tersebut mayoritas penumpang bus.

“Tiga di antaranya, mengalami luka berat. Empat lainnya luka ringan. Tidak ada korban jiwa. Korban pun sudah dibawa  ke rumah sakit. Dua pengemudi, baik truk dan bus mengalami luka dan masih dalam perawatan. Pemeriksaan dilakukan setelah keduanya pulih,” tambah Ita.



Sumber: BeritaSatu.com