Front Masyarakat Pengawal KPK Tuntut Pembubaran Wadah Pegawai KPK

Front Masyarakat Pengawal KPK Tuntut Pembubaran Wadah Pegawai KPK
Massa aksi yang menamakan diri Front Masyarakat Pengawal KPK mendesak pembubaran Wadah Pegawai KPK yang dianggap mengintervensi pansel capim KPK. ( Foto: Beritasatu.com/Yustinus Paat )
Yustinus Paat / CAH Sabtu, 14 September 2019 | 18:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Massa aksi yang menamakan diri Front Masyarakat Pengawal KPK mendesak pembubaran Wadah Pegawai KPK yang dianggap mengintervensi pansel capim KPK.

Menurut koordinator aksi Effendi Ahmad mengatakan jika wadah pegawai KPK justru terlihat lebih mempunyai kekuatan dibandingkan para pimpinan KPK itu sendiri.

"Dampaknya membuat masa kerja para pegawai ini menjadi tidak terbatas karena tidak mengatur proses rotasi dan promosi jabatan," tegas Effendi di lapangan silang Monas, Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Effendi juga mengecam keras tindakan dari tiga pimpinan KPK yang menyatakan penyerahan tanggung jawab kepada Presiden Jokowi.

"Ini berarti mereka memang tidak mempunyai itikad baik terkait pemberantasan korupsi, padahal mereka sebentar lagi akan habis masa tugasnya," imbuhnya.

Sebelumnya pada Jumat (13/9) malam, tiga pimpinan KPK yakni Agus Raharjo, Saut Situmorang, dan Laode M Syarief menyatakan untuk menyerahkan sepenuhnya polemik revisi UU KPK kepada Presiden Jokowi. (YUS)



Sumber: BeritaSatu.com