63 Kios Pasar Baru Bekasi Terbakar

63 Kios Pasar Baru Bekasi Terbakar
Sekitar 63 kios di Pasar Baru Bekasi ‎ludes terbakar, Jumat (13/9/2019) malam.  ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / FER Sabtu, 14 September 2019 | 19:33 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Jajaran Polrestro Bekasi Kota mendata ada sekitar 63 kios di Pasar Baru Bekasi, terbakar pada Jumat (13/9/2019) malam. Meski begitu, dilaporkan tidak ada korban jiwa dan kerugian materi masih dalam penghitungan.

"Total ada 63 kios yang terbakar di Blok 1 lantai dasar," ujar ujar Kasubag Humpas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Sabtu (14/9/2019).

‎Erna mengatakan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara kebakaran pertokoan Pasar Baru Bekasi berasal dari hubungan arus pendek di salah satu kios Blok 1. "Dugaan akibat korsleting listrik," tuturnya.

Ratai-rata, kata Erna,  kios yang terbakar merupakan penjual pakaian, kosmetik serta aksesoris. Pasar Baru Bekasi merupakan tempat penjualan kebutuhan sehari-hari serta penjualan sayur mayur dan kebutuhan pokok. Kios pedagang berada di lantai dasar (satu) dan lantai dua.

Sedangkan, pedagang sayur memenuhi di depan pasar hingga mengambil arean di Jalan Juanda, Bekasi Timur. Para pedagang diperbolehkan, berjualan sayuran sejak malam hingga pagi hari.



Sumber: Suara Pembaruan