Unjuk Rasa di DPR, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Unjuk Rasa di DPR, Polisi Rekayasa Lalu Lintas
Massa yang melakukan aksi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis 19 September 2019. ( Foto: Twitter )
Bayu Marhaenjati / YUD Jumat, 20 September 2019 | 15:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan yang menuju ke arah gedung DPR/MPR, terkait adanya aksi unjuk rasa.

"Betul, penutupan di Fly Over Ladogi diarahkan ke Gerbang Pemuda. Sementara, arus kendaraan dari Gerbang Pemuda menuju ke kiri (arah Slipi) ditutup, diputarbalikan ke Gerbang Pemuda," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, Jumat (20/9/2019).

Dikatakan Nasir, kendaraan dari arah Jalan Asia Afrika yang menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar. "Belakang DPR diarahkan ke Jalan Tentara Pelajar," ungkapnya.

Diketahui, sejumlah massa yang mengatasnamakan diri Barisan Emak-emak Militan dan mahasiswa se-Indonesia menggelar aksi unjuk rasa, di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Berdasarkan selebaran yang beredar di media sosial, aksi bertajuk "Gerakan 20 September" itu, menolak kepemimpinan Jokowi yang dinilainya gagal mensejahterakan rakyat dan mengabaikan kepentingan bangsa.

TNI-Polri mengerahkan sekitar 2.000 personel gabungan untuk melakukan pengamanan terkait aksi unjuk rasa tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com