Mahasiswa Gelar Aksi di Jalan Gatot Subroto

Mahasiswa Gelar Aksi di Jalan Gatot Subroto
Ribuan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), BEM SI, pelajar, dan elemen lainnya, menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Gatot Subroto, dekat dengan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 1 Oktober 2019 | 16:40 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), BEM SI, pelajar, dan elemen lainnya, menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Gatot Subroto, dekat dengan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, para mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Gatot Subroto, karena polisi melakukan penyekatan di bawah Fly Over Ladogi dan dekat Restoran Pulau Dua yang mengarah ke DPR/MPR.

Pada aksinya, mahasiswa terdengar menyampaikan aspirasi terkait merestorasi pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, kemudian kesatuan bangsa dengan penghapusan diskriminasi antaretnis, penghapusan kesenjangan ekonomi dan perlindungan perempuan.

Selain itu, menyinggung soal pelantikan anggota DPR yang baru dilantik agar menjaga amanah rakyat, termasuk meminta agar hak rakyat berdemokrasi dan berpendapat dilindungi.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa juga terlihat membawa dua buah replika kuburan berwarna hitam. Pada nisan kuburan itu tertulis, "Turut berduka sahabat kami Immawan Randi dan Yusuf Qardawi" dan "RIP KPK 2002-2019".

Situasi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas dari arah Semanggi mengarah ke Slipi dialihkan menuju Jalan Gerbang Pemuda.

Sedangkan, arus lalu lintas di Jalan Tol Dalam Kota terlihat padat. Kemacetan terjadi sejak di depan Mapolda Metro Jaya mengarah ke Slipi.

Sejumlah personel polisi, terlihat melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi.



Sumber: BeritaSatu.com