Demo Buruh Berlangsung Lancar Kondusif

Demo Buruh Berlangsung Lancar Kondusif
Ilustrasi demonstrasi buruh. ( Foto: Antara / Aji Styawan )
/ YUD Rabu, 2 Oktober 2019 | 19:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya, mengatakan aksi unjuk rasa buruh berlangsung lancar dan kondusif, di depan Gedung DPR/ MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019).

"Semuanya lancar, kondusif situasi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (2/10/2019).

Menyoal apakah akan ada aksi unjuk rasa lagi besok, Argo menyampaikan, Polda Metro Jaya banyak menerima surat pemberitahuan, namun untuk unjuk rasa dengan massa yang besar belum ada.

"Kalau pemberitahuan demo itu banyak, ada yang 100 orang, 20 orang, itu berbagai macam ya. Kalau untuk yang besar kayak tadi (unjuk rasa buruh) belum ada pemberitahuan," ungkapnya.

Diketahui, massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi unjuk rasa damai, di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hari ini. Pada aksi itu, buruh menyuarakan aspirasi terkait menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, menolak revisi UU Nomor 13 tahun 2003, tolak upah murah, dan cabut Pp 78 tentang pengupahan.



Sumber: ANTARA