Lippo Cikarang Beri Bantuan Air Bersih ke Warga Bekasi

Lippo Cikarang Beri Bantuan Air Bersih ke Warga Bekasi
Lippo Cikarang memberikan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi, sejak Agustus-Oktober 2019. ( Foto: istimewa )
Mikael Niman / BW Rabu, 9 Oktober 2019 | 12:56 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎PT Lippo Cikarang Tbk memberi bantuan air bersih kepada masyarakat yang dilanda kekeringan di wilayah Kabupaten Bekasi. Berdasarkan data terbaru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, hingga Agustus 2019 sebanyak 171 kecamatan di 20 kota/kabupaten Jabar mengalami kekeringan. Salah satunya adalah Kabupaten Bekasi, yang hampir merata di 23 kecamatan.

"Sejak Agustus hingga Oktober, Lippo Cikarang telah mendistribusikan air bersih ke beberapa lokasi permukiman yang terdampak kekeringan," ujar Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk‎, Sosiawan Surbakti, Rabu (‎9/10/2019).

Dia menjelaskan, beberapa desa di Kabupaten Bekasi yang telah diberikan bantuan air bersih di antaranya Desa Medalkrisna Kecamatan Bojongmangu,‎ Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah, Pesantren Natijatul Amal Kampung Sukasirna Kecamatan Bojongmangu dan beberapa daerah lainnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lippo Cikarang terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

"Musim kemarau yang berkepanjangan membuat lahan pertanian semakin kering dan kebutuhan akan air bersih semakin meningkat. Oleh karena itu, Lippo Cikarang turut berkontribusi membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan melalui bantuan air bersih ini," tuturnya.

Air yang disalurkan akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti air minun, untuk memasak, mandi, dan kebutuhan lainnya.

Kiai Badrusalam, selaku Pemimpin Pesantren Natijatul Amal mengatakan, sejak Mei lalu di wilayah Kabupaten Bekasi sudah terjadi kekeringan.

"Saya atas nama lembaga pondok pesantren mengucapkan banyak terima kasih atas air bersih yang telah diberikan oleh Lippo Cikarang karena sangat bermanfaat bagi 27 santri yang tinggal di pesantren dan sekitar 17 KK yang tinggal di sekitar pesantren," pungkasnya.

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) telah menunjukkan reputasinya sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional, dengan luas sekitar 3.250 hektare di mana industri menjadi basis ekonominya.



Sumber: Suara Pembaruan