STMIK Nusa Mandiri Kolaborasi dengan Iluni Fasilkom UI

STMIK Nusa Mandiri Kolaborasi dengan Iluni Fasilkom UI
Ketua Iluni 12 Fasilkom UI Prihandoko dan Ketua STMIK Nusa Mandiri Dwiza Riana (tengah) saat berbicara di Kampus STMIK Nusa Mandiri di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Bhakti Hariani )
Bhakti Hariani / FER Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:53 WIB

Depok, Beritasatu.com - Ikatan Alumni 12 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Iluni 12 Fasilkom UI) menggandeng Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri untuk berkontribusi tentang hal apa saja yang dibutuhkan di dunia kerja. Sehingga, dapat dipelajari mahasiswa yang tengah menimba ilmu di perguruan tinggi.

"Alumni kami banyak yang bekerja di Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Cisco, PLN dan sebagainya. Tentunya ilmu-ilmu dari para alumni ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa. Kami menyebutnya transfer of knowledge," ujar Ketua Iluni 12 Fasilkom UI, Prihandoko, di Kampus STMIK Nusa Mandiri, Margonda, Depok, Kamis (10/10/2019).

Menurut Priandoko, nantinya Iluni Fasilkom UI ini akan memberikan pembekalan kepada para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri tentang apa saja yang dibutuhkan di dunia kerja. Salah satunya, baru saja dilaksanakan hari ini adalah Techtok Network Infrastructure of IT Operations.

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dwiza Riana, mengungkapkan, STMIK Nusa Mandiri merupakan perguruan tinggi pertama yang menjalin kerja sama dengan Iluni 12 Fasilkom UI untuk transfer of knowledge ini.

"Kami membuka diri terhadap masukan dari dunia kerja tentang apa yang dibutuhkan mahasiswa kelak sehingga mereka sudah siap ketika harus berada di dunia kerja. Dengan demikian gap yang terjadi bisa dijembatani dan diatasi," tutur Dwiza.

Dwiza menambahkan, nantinya akan ada program berkelanjutan yang tidak hanya workshop. Ada juga berbagai program yang berkaitan dengan transfer of knowledge dari Iluni 12 Fasilkom UI bagi para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.



Sumber: Suara Pembaruan