Kegiatan ATAK, Ajak Anak Tak Mampu Peduli Gizi dan Minum Susu

Kegiatan ATAK, Ajak Anak Tak Mampu Peduli Gizi dan Minum Susu
Abhinaya Aryaguna bersama Komunitas Anak Kolong NKRI mengelar rangkaian kegiatan sosial Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) bertema “Minum Susu Rame-Rame” kepada anak-anak yatim dan kurang mampu ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / LES Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kelompok kerja putra-putri purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung dalam komunitas Abhinaya Aryaguna (semangat mulia) mengelar rangkaian kegiatan sosial Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) bertema 'Minum Susu Rame-Rame'. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan mengatasi permasalahan gizi dan kesehatan yang masih dialami anak-anak Indonesia.

Menurut Ketua Penyelenggara, Trisni Puspitaningtyas, kelompok kerja sosial yang bernaung di bawah Perkumpulan Anak Kolong NKRI ini mengelar rangkaian kegiatan sosial Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) selama dua hari berturut-turut. Hal ini guna membantu berbagai permasalahan sosial yang kerap timbul di tengah masyarakat.

"Acaranya diadakan di wilayah Jakarta yakni di PAUD Asoka dan RPTRA Seruni di kawasan Pasar Minggu Jakarta dan anak kurang mampu di wilayah Petogogan, Kebayoran Baru. Ini berkaitan dengan sosialisasi peduli gizi dan minum susu untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan masalah stunting dan peningkatkan kesadaran gizi anak Indonesia," ujar Trisni dalam keterangannya, Selasa (15/10/2019) malam.

Disebutkan, Abhinaya Aryaguna dan Anak Kolong NKRI juga ingin berpartisipasi dalam meningkatkan kembali rasa solidaritas dan persatuan serta meningkatkan rasa kepedulian dan persaudaraan di antara generasi muda Indonesia.

Penanggung Jawab acara, Shita Zusantiana S menjelaskan, program minum susu bersama dan sosialisasi kesehatan ini ditujukan kepada anak-anak usia dibawah 10 tahun yatim / piatu dan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Dengan semangat untuk berbagi kebaikan, kami sadar bahwa yang dilakukan ini hanyalah sebuah langkah kecil dari berbagai permasalahan yang ada. Tetapi kami yakin, langkah kecil kami akan dapat menjadi manfaat khususnya bagi anak-anak Indonesia dan masyarakat pada umumnya, serta dapat memberi semangat untuk berbagi kebaikan di kemudian hari demi menuju Indonesia yang lebih baik," tutup dia.



Sumber: Suara Pembaruan