BEM SI Kembali Gelar Demo, DKI Siapkan Kebutuhan Pendemo

BEM SI Kembali Gelar Demo, DKI Siapkan Kebutuhan Pendemo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / MPA Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:24 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar demo di depan Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menyiapkan kebutuhan pendemo dalam menjalankan aksinya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan penyiapan kebutuhan pendemo dilakukan sesuai dengan arahan dari pihak kepolisian. Karena aparat kepolisian yang mengamankan jalannya unjuk rasa tersebut.

“Dalam setiap kegiatan-kegiatan seperti itu. Kami itu fungsinya adalah membantu pihak kepolisian. Jadi apa yang dibutuhkan pihak kepolisian, biasa mereka kirim surat. Mereka selalu minta,” kata Anies Baswedan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Kebutuhan yang disiapkan diantaranya toilet umum mobile, ambulans serta tambahan petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. Kemudian juga ada pengerahan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk mengatur lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan lalu lintas.

“Begitu juga ada petugas kesehatan. Itu semua mendasarkan permintaan dari kepolisian. Karena kalau sudah keamanan, tanggung jawabnya ada di pihak kepolisian,” ujar Anies Baswedan.

Seperti diberitakan, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memastikan mereka akan menggelar aksi di depan Istana Negara hari ini. Diperkirakan 10 universitas akan bergabung dalam demonstrasi ini.



Sumber: BeritaSatu.com