DKI Siap Amankan Pelantikan Presiden

DKI Siap Amankan Pelantikan Presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / MPA Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:38 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyatakan siap membantu pengamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan persiapan keamanan untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah dilakukan sejak satu bulan lalu. Pemprov DKI sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk persiapan keamanan tersebut.

“Alhamdulillah, persiapan dari sisi kami di Pemprov DKI, sudah berjalan sejak bulan lalu. Jadi rapat-rapat koordinasi rute untuk persiapan keamanan dan semua yang dibutuhkan semua sudah disiapkan hampir satu bulan lalu,” kata Anies Basweda di kawasan Kuningan, Jakarta, Selatan, Kamis (17/10/2019).

Ditegaskannya, Pemprov DKI mendukung persiapan keamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri. Semua fasilitas yang dibutuhkan terkait dengan kegiatan pelantikan maupun acara pascapelantikan juga disiapkan Pemprov DKI.

“Kita bicarakan dengan pemerintah pusat dan jajaran Forkopimpda. Semua kebutuhan kita siapkan. Semua fasilitas-fasilitas yang terkait dengan kegiatan pelantikan maupun acara pascapelantikan itu kita bantu siapkan. Kita mendukung semua persiapan keamanan yang dikerjakan oleh TNI dan Polri,” ujar Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com