Palyja Ikut Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Palyja Ikut Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia
Anak-anak SD Negeri Benhil 05 Pagi, Jakarta Pusat, mencuci tangan dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, Kamis (17/10/2019). (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Operator dan pengelola air bersih Palyja ikut memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, Kamis (17/10/2019). Hari Cuti Tangan Sedunia diperingati setiap 15 Oktober.

Perayaan tersebut merupakan advokasi global tahunan mengenai pentingnya mencuci tangan sebagai cara yang efektif dan mudah untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan jiwa.

Dalam perayaan bersama anak-anak SDN Benhil 05 Pagi, Jakarta Pusat, tersebut, Palyja mengambil tema “Tangan Bersih Untuk Semua”. Perayaan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba mewarnai dan tari-tarian.

Palyja juga mendapatkan dukungan dari RS Puri Cinere dalam memberikan penyuluhan dan praktik mencuci tangan yang benar.

Corporate Communications and Social Responsibility Division Head Palyja, Lydia Astriningworo mengatakan, cuci tangan merupakan langkah kecil dan efektif untuk memulai hidup sehat. “Perilaku sederhana ini bisa melindungi anak-anak kita dari penyakit seperti diare, saluran pernapasan yang merupakan salah satu penyebab kematian anak-anak setiap tahunnya,” katanya.

Palyja turut serta mendorong masyarakat dalam agenda pembangunan berkelanjutan dengan menggelar program edukasi dan praktik cuci tangan yang benar sejak 2013 lalu.

“Harapan kami perilaku ini menjadi budaya di masyarakat kita,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Palyja di bidang edukasi dan kesehatan. “Kami terpanggil untuk turut berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan tangan bagi kesehatan,” katanya Lydia.



Sumber: Suara Pembaruan