Pelantikan Presiden, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas

Pelantikan Presiden, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas
Personel Polri melakukan pengamanan dan penutupan jalan menuju kawasan kompleks Parlemen jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Bayu Marhaenjati / YUD Minggu, 20 Oktober 2019 | 11:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan, di sekitar Istana Merdeka dan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sebanyak 3.020 personel lalu lintas dikerahkan untuk melakukan pengamanan, pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas.

"Ya dilakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, hari ini. Penutupan menggunakan water barrier, security barrier disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir kepada Beritasatu.com, Minggu (20/10/2019).

Dikatakan Nasir, sebanyak 3.020 personel lalu lintas diturunkan untuk melakukan pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.

"Cara bertindak melakukan pengamanan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas), dan pengguna jalan," ungkapnya.

Sementara itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas, di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, sejak Kamis kemarin hingga hari ini.

- Berikut rekayasa arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka:

1. Jalan Medan Merdeka Barat dari Selatan dan Utara ditutup, diarahkan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan atau belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau putar balik.

2. Jalan Majapahit ditutup diarahkan ke kiri ke Jalan Hayam Wuruk atau Jalan Suryopranoto, dari Jalan Suryoparanoto dan Jalan Hayam Wuruk belok kiri atau lurus ke Jalan Juanda.

3. Jalan Merdeka Utara ditutup, diluruskan ke Jalan Perwira.

4. Jalan Veteran 1, 2 dan 3 ditutup, diluruskan ke Jalan Veteran terus ke Jalan Suryopranoto atau Jalan Hayan Wuruh dan Jalan Juanda.

-Rekayasa alih arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri Jalan Gerbang Pemuda.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat, putar balik di kolong layang Ladogi ke Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua, diluruskan ke arah tol Tomang.

4. Pojokan Manggala Wanbakti dari Timur ke Barat mengarah traffic light Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.



Sumber: BeritaSatu.com