Kapolda Metro Minta Terus Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Kapolda Metro Minta Terus Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margono ( Foto: Beritasatu TV )
Bayu Marhaenjati / CAH Rabu, 23 Oktober 2019 | 13:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selain penegakan hukum, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, menekankan kepada anggota polisi tetap melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif serta terus sosialisasikan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, di lapangan.

"Langkah-langkah preemtif dan preventif, sampaikan sosialisasi ke masyarakat untuk tertib berlalu lintas, untuk tidak melanggar peraturan lalu lintas, untuk tidak melawan arus lalu lintas dalam pertemuan-pertemuan dan kesempatan-kesempatan apapun juga. Tidak hanya dilakukan Polantas tapi seluruhnya. Polri, TNI dan stakeholder harus bekerja sama, berkoordinasi, dan berkolaborasi," ujar Gatot, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/10/2019).

Gatot meminta, agar setiap pelaksanaan operasi anggota Polri, TNI dan Dishub DKI Jakarta selalu berdampingan sehingga terjalin koordinasi dan sinergitas yang baik.

"Jangan hanya kita melaksanakan apel di sini ada Polisi, TNI, dan Dishub, tetapi setelah itu melaksanakan kegiatan sendiri saja, Polri saja, tidak. Saya perintahkan Dirlantas untuk melaksakan secara gabungan. Kita melakukan penegakan hukum sesuai dengan fungsinya, sesuai kewenangannya," ungkapnya.

Gatot menyampaikan, anggota juga harus mengedepankan langkah-langkah humanis dalam melakukan penegakan hukum di lapangan.

"Tetap kedepankan langkah-langkah humanis, simpatik, kepada siapapun yang dilakukan penegakan hukum," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com