Septic Tank Meledak, Sopir Truk Sedot WC Meninggal Dunia

Septic Tank Meledak, Sopir Truk Sedot WC Meninggal Dunia
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 5 November 2019 | 13:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Septic Tank atau tempat penampungan tinja meledak usai disedot, di sebuah rumah, di Kavling Blok O RT 16 RW 13, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019) kemarin. Peristiwa itu, mengakibatkan sopir truk penyedot tinja meninggal dunia.

"Betul ada peristiwa itu (septic tank meledak mengakibatkan sopir truk meninggal)," ujar Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso, Selasa (5/11/2019).

Berdasarkan informasi, ledakan septic tank itu terjadi antara pukul 12.00 hingga 16.00 WIB, Senin kemarin. Menurut keterangan saksi pengurus RW, truk tinja datang ke lokasi untuk melakukan proses penyedotan sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah selesai, sopir tinja mengambil koran, membakarnya dan memasukannya ke dalam lubang untuk meyakinkan pemilik rumah kalau proses penyedotan telah selesai.

Mengetahui proses penyedotan selesai, pemilik rumah kemudian masuk ke dalam untuk mengambil uang pembayaran. Namun, beberapa saat kemudian septic tank meledak dengan suara cukup keras.

Sopir yang berada di dekat septictank jatuh ke dalam lubang dan meninggal dunia dengan kondisi wajah terbakar. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit Jayakarta.



Sumber: BeritaSatu.com