Pemkot Depok Layangkan SP3 untuk Penghuni Lahan UIII

Pemkot Depok Layangkan SP3 untuk Penghuni Lahan UIII
Baliho yang dipasang Satpol PP Kota Depok di lokasi pembangunan UIII. ( Foto: Suara Pembaruan/Bhakti Hariani )
Bhakti Hariani / CAH Rabu, 6 November 2019 | 11:15 WIB

Depok, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Tim Penertiban Lahan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) melayangkan Surat Peringatan (SP) 3 pada warga yang menempati lokasi pembangunan UIII di kawasan Jalan Pemancar RRI, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Pemberian SP tersebut sebagai upaya pemerintah melakukan penertiban sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pemberian SP ini sudah berdasarkan jadwal yang disepakati. Sebelumnya, Tim Penertiban UII telah memberikan SP 1 dan SP 2 pada September lalu.

"Pemberian SP 3 ini merupakan peringatan terakhir, diharapkan warga sekitar dapat melalukan pengosongan lahan karena akan dilakukan penertiban,” kata Lienda di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019)

Lebih lanjut Lienda mengatakan, dalam melakukan penertiban, pihaknya senantiasa mengedepankan sikap persuasif. Menurutnya, selain mengikutsertakan satuan tugas Satpol PP Kota Depok, Tim Penertiban Lahan UIII juga melibatkan pihak kepolisian dan Kodim 0508/Depok.

Lienda menambahkan, setelah dilayangkannya SP 3 tersebut, warga diberikan waktu selama tiga hari untuk melakukan pengosongan lahan.

"Semoga warga segera mengosongkan lahan, agar saat dilakukan penertiban sudah tidak ada lagi yang berada di lokasi sekitar dan penertiban dapat berjalan lancar," pungkas Lienda.



Sumber: Suara Pembaruan