Soal 4 Cawagub Gerindra, DPD DKI Tunggu Keputusan DPP PKS

Soal 4 Cawagub Gerindra, DPD DKI Tunggu Keputusan DPP PKS
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. ( Foto: istimewa )
Lenny Tristia Tambun / JAS Jumat, 8 November 2019 | 14:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menanggapi empat calon wakil gubernur (cawagub) yang diajukan DPD DKI Partai Gerindra kepada DPP PKS, Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi mengatakan DPW DKI PKS menunggu keputusan dari DPP.

Menurutnya, Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan PKS untuk mempercepat pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI. Sehingga posisi ini tidak terlalu lama kosong.

“Yang jelas Gerindra sudah komunikasi. Tapi kan belum definitif kesepakatannya,” kata Abdurrahman Suhaimi, Jumat (8/11/2019).

Dijelaskannya, komunikasi antara dua partai politik pengusung merupakan hal biasa dalam dinamika dunia politik. Apalagi dengan melihat perkembangan yang ada, komunikasi harus tetap terjalin agar terjadi suatu keputusan yang disepakati bersama.

“Tetapi kita masih menunggu hasil dan persisnya siapa yang disepakati, yang diajukan itu siapa yang disepakati atau ada yang lain dari PKS misalnya. Jadi itu masih sebatas komunikasi. Kita harapkan cepat,” ujar Abdurrahman Suhaimi.

Karena yang berhak memutuskan apakah empat cawagub dari Gerindra dapat bersanding dengan dua cawagub dari PKS atau hanya empat cawagub Gerindra yang dimajukan adalah DPP PKS.

“Ya musyawarah dari tingkat DPP. Pasti ada musyawarahnya. Ya namanya komunikasi kan. Membangun komunikasi, membangun kesepahaman, kesepakatan, menyikapi  dinamika perkembangan politik. Itu kan biasa saja, yang penting nanti kita menunggu,” jelasnya.



Sumber: BeritaSatu.com