Saefullah Minta Kontingen DKI Jadi Tim Terbaik Pornas Korpri

Saefullah Minta Kontingen DKI Jadi Tim Terbaik Pornas Korpri
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, melepas 187 pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke 15, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (8/11/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Jumat, 8 November 2019 | 23:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah melepas 187 pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke 15 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kontingen ini terdiri dari dari 114 atlet, 21 pelatih, sembilan pembina dan manajer, dan 43 ofisial. Adapun cabang olahraga (cabor) yang diikuti antara lain futsal, bulu tangkis, voli, catur, tenis meja, tenis lapangan, senam dan lari 10 kilometer (km). Mereka akan berlaga dengan Korpri daerah lainnya dari tanggal 11 hingga 18 November 2019.

Saat melepas kontingen tersebut, Saefullah mengatakan, PNS DKI yang menjadi perwakilan Korpri DKI Jakarta dapat bertanding sebaik mungkin. Mengingat mereka telah berlatih keras mempersiapkan diri menghadapi Pornas ini.

"Kita berharap yang terbaik. Tadi sudah saya sampaikan, bahwa pertandingan ini tidak murni prestasi. Ada fun-nya juga. Ya untuk prestasi 70 persen dan fun-nya 30 persen. Jadi sekalian refreshing sambil mengukur kemampuan kebugaran fisiknya,” kata Saefullah seusai melepas kontingen Korpri DKI di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Karena itu, Saefullah tidak memiliki target yang muluk-muluk. Hanya saja, pihaknya memegang catatan mengenai target perolehan medali dalam Pornas Korpri ke-15 ini.

"Bila perolehan prestasi sama dengan catatan saya, maka catatan akan saya bawa pulang untuk mempersiapkan apresiasi buat bapak dan ibu semua. Namun, kalau perolehan prestasi tidak sesuai dengan catatan, ya catatannya saya robek dan ditinggal di Bangka Belitung," ujar Saefullah.

Meski demikian, Saefullah tetap berharap, kontingen DKI bisa meraih medali emas di setiap cabor yang dilombakan dalam ajang Pornas Korpri ke-15.

"Raih medali sebanyak-banyaknya. Yang terpenting kita berusaha maksimal menjadi tim terbaik," pungkas Saefullah.



Sumber: BeritaSatu.com