Pascaledakan di Monas, Masyarakat Diminta Beraktivitas Seperti Biasa

Pascaledakan di Monas, Masyarakat Diminta Beraktivitas Seperti Biasa
Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019. ( Foto: Antara Foto / Nova Wahyudi )
Bayu Marhaenjati / AMA Selasa, 3 Desember 2019 | 12:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - TNI dan Polri mengimbau masyatakat Ibu Kota Jakarta, tidak perlu khawatir, tenang, dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, pascaledakan yang diduga berasal dari granat asap, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

"Kita harapkan masyarakat tenang setelah kejadian ini, tidak usah risau, silakan yang mau olahraga di Silang Monas seperti biasa ya, silakan dilaksanakan. Police line sudah kita lepas. Kita harapkan masyarakat beraktivitas seperti biasa," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Selasa (3/12/2019).

Yusri menjelaskan, olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah selesai dan tidak ada pengamanan khusus di kawasan Monas. Masyarakat dipersilakan melakukan aktivitas seperti biasa di sana. "Tidak ada. Sudah kita lepas semua (garis polisi). Sudah selesai (olah TKP)," ungkapnya.

Sebuah ledakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB, di sisi Utara Monas, Jakarta Pusat. Dugaan sementara, ledakan itu berasal dari granat asap yang ditemukan kedua korban atas nama Serka Fajar dan Praka Gunawan ketika sedang berolahraga, di lokasi.

Serka Fajar mengalami luka di bagian tangan kiri dan kanan, sementara Praka Gunawan menderita luka di bagian paha. Keduanya, sudah dibawa untuk menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.



Sumber: BeritaSatu.com