Bikin Macet, Putaran Balik di Kolong FO Satrio Ditutup

Bikin Macet, Putaran Balik di Kolong FO Satrio Ditutup
Rambu Dilarang putar balik. ( Foto: istimewa )
Lenny Tristia Tambun / CAH Rabu, 4 Desember 2019 | 17:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kerap membuat kemacetan lalu lintas, baik dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Prof Dr Satrio dan sebaliknya, Dinas Perhungan (Dishub) DKI menutup u-turn (putaran balik) di Jalan Prof Dr Satrio, tepatnya di kolong Flyover (FO) Satrio yang berada di depan gedung Sampoerna Strategic.

Putaran balik ini, menjadi akses bagi kendaraan dari arah Ciputra Artpreneur berputar balik ke arah ITC Kuningan, Mall Ambassador hingga ke Kota Kasablanka.

Penutupan putaran balik ini dilakukan mulai hari ini, Rabu (4/12/2019) sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan penutupan putaran balik (u turn) di kolong FO Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Dr Satrio-Kuningan.

Selain itu, ruas jalan tersebut seringkali mengalami kemacetan lalu lintas karena adanya proyek revitalisasi trotoar di kawasan sepanjang Jalan Prof Dr Satrio.

“Memang ada kepadatan lalu lintas disitu. Karena di sisi utara Jalan Satrio atau di seberang Sampoerna Strategic, itu sedang ada pekerjaan trotoar. Oleh sebab itu, kami lakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar di titik itu," kata Syafrin Liputo di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dengan ditutupnya putaran tersebut, ia mengharapkan arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman (arah Sarinah) belok kiri menuju Jalan Dr Satrio bisa menjadi lancar.

Bagi pengendara yang ingin memutar balik, Syafrin Lupito menerangkan mereka bisa memutar balik dari putaran balik di depan Citiwalk, KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

“Kita sudah siap alternatif jalannya. Pengendara motor atau mobil yang ingin memutar balik, bisa melintasi naik FO Satrio dulu, lalu turun untuk memutar balik di u-turn depan Citiwalk atau di seberang TPU Karet Bivak, kemudian kembali naik FO Satrio,” jelas Syafrin Liputo.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo sempat terjebak macet di Jalan Dr Satrio pada Kamis (28/11/2019) malam. Rombongan Jokowi terjebak di bawah putaran flyover Gedung World Trade Center (WTC).



Sumber: BeritaSatu.com