Wakil Wali Kota Ajak City Tour Peserta Rakorkomwil III Apeksi

Wakil Wali Kota Ajak City Tour Peserta Rakorkomwil III Apeksi
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menemani para peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) melakukan "City Tour" di Kota Tangerang, Banten, Kamis, 5 Desember 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Kamis, 5 Desember 2019 | 13:59 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Hari pertama berlangsungnya rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Tangerang, Banten, para peserta rapat diajak berkeliling kota mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi ikon dan tempat wisata di Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin memimpin langsung rombongan peserta Rakorkomwil III Apeksi yang merupakan sejumlah kepala dan wakil kepala daerah serta perwakilan dari 24 kota yang menjadi peserta rakor. Rombongan menggunakan bus pariwisata Kota Tangerang Jawara dan berjalan kaki menyusuri Kota Tangerang.

"Selamat datang. Pada kesempatan city tour ini kita akan bersama-sama melihat keindahan Kota Tangerang dari dekat. Tak hanya taman, tetapi juga ada wisata di kampung-kampung tematik," ujar Sachrudin sesaat sebelum memulai kegiatan city tour di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Banten, Kamis (5/12/2019).

Kampung Markisa menjadi salah satu kampung tematik yang menjadi lokasi kunjungan peserta city tour, di mana para peserta berkesempatan melihat secara langsung proses perubahan lingkungan yang telah dilakukan oleh warga Kampung Markisa.

"Dulunya, kampung Markisa ini merupakan salah satu kampung yang kurang terawat. Namun, berkat kegigihan dan semangat berubah dari warganya, kini tempat ini menjadi kampung yang indah," ujar Sachrudin kepada Wali Kota Serang Syafrudin, yang juga mengikuti kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, rute city tour Rakorkomwil III Apeksi 2019 meliputi Taman Gajah Tungga, Kampung Bekelir, Masjid Kalipasi, Kampung Markisa, Jembatan Berendeng, Tangerang Live Room, Tangerang City Galeri, serta Sentra Oleh-oleh Khas Kota Tangerang.



Sumber: Suara Pembaruan