Hari Ini Polisi Berlakukan Kembali One Way di Puncak

Hari Ini Polisi Berlakukan Kembali One Way di Puncak
Kendaraan memadati simpang Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)
Vento Saudale / WBP Minggu, 8 Desember 2019 | 11:04 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Satu hari pascapemberlakuan sistem kanalisasi 2-1 kemarin, Polres Bogor memberlakukan kembali sistem satu arah (one way) pada Minggu (8/12/2019). Polisi menilai uji coba kanalisasi Sabtu kemarin cukup berhasil.

Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Fadli Amri menuturkan, uji coba kanalisasi hanya dilakukan satu hari yakni Sabtu (7/12/2019). “Kemarin kita sudah uji coba ke dua kanalisasi, hari ini, Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah seperti biasa. Pagi memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta/Bogor ke Puncak dan nanti sore sebaliknya,” papar Fadli Amri Minggu (8/12/2019).

Fadli menuturkan, keberlanjutan sistem kanalisasi akan ditentukan setelah dilakukan evaluasi. “Kita lakukan evaluasi dengan pihak terkait untuk menentukan keberlanjutan sistem kanalisasi,” kata Fadli Amri.

Fadli menilai, uji coba kombinasi satu arah dengan kanalisasi 2-1 yang dilakukan Sabtu kemarin berjalan baik. Sebelum dilakukan kanalisasi, Polres memberlakukan sistem satu arah pada pagi hari dengan tujuan untuk menguras kendaraan-kendaraan dari arah Jakarta/Bogor menuju Puncak dan siang menuju sore, diberlakukan kanalisasi dua lajur ke bawah dan satu lajur ke atas.

“Uji coba cukup baik, namun ada beberapa catatan seperti penyempitan ruas jalan dari Simpang Pasar Cisarua hingga Simpang Safari. Sehingga badan jalan tidak bisa dibagi tiga lajur,” jelas Fadli Amri.



Sumber: BeritaSatu.com