Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun, Pemkot Bogor Adakan Zikir Bersama

Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun, Pemkot Bogor Adakan Zikir Bersama
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan keterangan pers di Balai Kota Bogor, Jumat (9/11/18). ( Foto: Vento Saundale / vento Saundale )
Vento Saudale / JAS Selasa, 17 Desember 2019 | 22:03 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Pemerintah Kota Bogor memastikan tidak ada pesta pora di tengah kota pada malam Tahun Baru 2020. Pada malam pergantian tahun 2019 menuju 2020, Pemerintah Kota Bogor akan mengadakan doa bersama dan zikir di Lapangan Sempur.

“Kami ingin semuanya stabil, kondusif. Kami akan menyelenggarakan pergantian tahun dengan penuh rasa syukur. Kami mengimbau kepada warga Bogor untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan, tidak ada pesta pora di tengah kota,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (17/12/2019).

Bima mengimbau kepada pengusaha hotel di seputaran Istana Bogor dan kebun Raya untuk tidak menggelar pesta malam pergantian tahun secara berlebihan. Sehingga, malam pergantian tahun di Kota Bogor bisa dilalui dengan kondusif.

“Saya akan segera mengundang hotel dan pengusaha hiburan di Kota Bogor, agar seperti tahun lalu, kita lewati malam pergantian tahun dengan tidak berlebihan. Kami akan fokus bersama-sama seluruh Forkompinda untuk berzikir di Lapangan Sempur,” kata Bima.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mendukung imbauan Kota Bogor untuk tidak menggelar pesta pada malam pergantian tahun. Meski demikian, polisi tetap bertanggung jawab untuk melakukan pengamanan agar Kota Bogor benar-benar kondusif selama malam pergantian tahun berlangsung.

Dari hasil pemetaan Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kota Bogor menjadi salah satu daerah yang mendapatkan perhatian dalam hal pengamanan. Imbauan untuk tidak berpesta pora diharapkan dapat berimbas pada dampak kemacetan atau peristiwa kecelakaan yang kerap terjadi pada malam pergantian tahun.

“Pada malam pergantian tahun nanti kita akan menikmati kedamaian dan ketenteraman. Kami sangat menyambut baik usulan Pak Wali Kota, kita zikir bersama. Ini sangat menguntungkan untuk mencegah kemacetan,dan menekan angka kecelakaan,” kata Hendri.

Menjelang malam pergantian tahun, Polresta Bogor Kota juga akan melakukan pencegahan hiruk pikuk di jalanan, misalnya dengan operasi petasan, balap liar, dan kegiatan lain yang mengundang keramaian.

“Kami ada Operasi Lilin Lodaya, Cipta Kondisi mengantisipasi hiruk pikuk jalanan, termasuk hari H-nya kita patroli juga,” ucap Hendri.



Sumber: BeritaSatu.com