JK Minta KKSS Jaga Semangat Persatuan

JK Minta KKSS Jaga Semangat Persatuan
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), dalam acara yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (18/12/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / FER Rabu, 18 Desember 2019 | 23:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), Rabu (18/12/2019).

"Dasarnya organisasi paguyuban ini untuk menjaga persatuan, silahturahmi, saling tolong menolong di bidang kemanusiaan dan pendidikan demi kemajuan dan harmoni bangsa. Semangat ini harus dijaga secara terus menerus," ujar Jusuf Kalla saat Pengukuhan dan Pelantikan BPP KKSS di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Ketua BPP KKSS Periode 2019-2023, Muchlis Patahna, mengatakan, organisasi paguyuban para perantau Sulawesi Selatan itu diharapkan dapat semakin solid dan bersinergi dalam memberikan inovasi untuk mendukung berbagai program kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla juga menandatangani pendirian Yayasan Gerakan Miliyaran (Gemiliar) KKSS yang menjadi wadah bagi masyarakat Sulawesi Selatan untuk peduli terhadap kemanusiaan dan pendidikan.

"Selama ini jika menggalang donasi saat ada kejadian bencana atau di daerah pelosok dan terpencil yang infrastruktur pendidikannya membutuhkan pertolongan kami masih menggunakan grup WhatsApp. Untuk itu kita dirikan yayasan ini agar penyaluran bantuan lebih profesional dan terstruktur," jelas Muchlis.



Sumber: Suara Pembaruan