Jalur Puncak Ditutup Total Saat Malam Tahun Baru

Jalur Puncak Ditutup Total Saat Malam Tahun Baru
Apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Bogor, Jumat (20/12/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Jumat, 20 Desember 2019 | 16:30 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor bakal melakukan penutupan jalan di jalur Puncak saat malam pergantian Tahun Baru nanti.

Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni mengatakan, penutupan secara total ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di jalur Puncak pada malam pergantian tahun.

"Di jalur puncak kita akan lakukan car free night mulai jam 6 sore pada tanggal 31 Desember sampai jam 6 pagi pada tanggal 1 Januari 2020, sehingga malam itu tidak boleh ada kendaraan lalu lalang di jalur Puncak," kata Joni usai mengadakan apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Bogor, Jumat (20/12/2019).

"Hari ini kita melakukan apel kesiapan seluruh stakeholders dalam rangka Operasi Lilin 2019," imbuh Joni.

Menurut Joni, obyek pengamanan Operasi Lilin 2019 meliputi pelaksanaan ibadah natal, perayaan pergantian tahun, serta tempat-tempat wisata di Bogor.

"Pengamanan kita obyeknya natal dan tahun baru, dan obyek wisata termasuk lalin (lalu lintas) dan pencegahan tindak pidana. Mungkin ada intoleransi di tempat-tempat tertentu saat saudara-saudara kita sedang melakukan peribadatan," ujar Joni.

Jika tidak ingin terkena macet, kata Joni, ada baiknya pukul 14.00 WIB posisi sudah berada di atas atau sudah sampai kawasan Puncak.

"Sebab kalau sudah pukul 18.00 WIB kendaraan sudah tidak boleh lewat," jelas Joni.



Sumber: BeritaSatu TV