Hari Ini, Diprediksi Puncak Arus Wisata di Puncak Bogor

Hari Ini, Diprediksi Puncak Arus Wisata di Puncak Bogor
Kabag Ops Korlantas Mabes Polri Kombes Pol Benyamin, saat meninjau arus lalulintas libur Natal di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (24/12/2019). ( Foto: Beritasatu.com / Vento Saudale )
Vento Saudale / FMB Selasa, 24 Desember 2019 | 13:19 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Hari ini atau bertepatan Malam Natal diprediksi puncak arus wisata libur Natal di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Arus kendaraan yang menuju Puncak mengalami peningkatan sejak pagi tadi.

Hal tersebut dikatakan Kabag Ops Korlatas Mabes Polri Kombes Pol Benyamin, saat meninjau arus lalu lintas libur Natal di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (24/12/2019).

"Tentunya (puncak libur Natal) hari ini, pagi kemudian nanti sore juga ada lagi. Kita sudah antisipasi puncak libur Natal mengarah ke Puncak," kata Benyamin.

Benyamin menambahkan, arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak di Tol Jagorawi terpantau mengalami kepadatan hingga Simpang Gadog.

"Pagi saya dari Jakarta sudah mengecek ke arah Cikampek dan kedua ke sini dan kita pantau cukup padat dari arah Jakarta sampai Ciawi kecepatan 40-50 km pe rjam tidak terputus. Kemudian sampai Gadog juga terpantau panjang sekali," jelasnya.

Untuk mengurai kepadatan, pihaknya sudah memberlakukan sistem one way ke arah Puncak sejak pukul 08.00 WIB. Sementara, untuk prediksi puncak arus balik libur Natal akan terjadi pada esok hari.

"Tadi mulai dari jam 8 sampai 11 satu arah ke Puncak karena memang sekarang ini sudah libur Natal, libur bersama sehingga banyak masyarakat yang ingin berekreasi ke Puncak. Untuk arus balik di Tol Jagorawi dan Tol Cikampek prediksi besok," tandasnya.

Sementara, menjelang perayaan Natal, kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor mengalami kemacetan panjang mencapai 10 kilometer pada Selasa pagi. Hingga siang ini, Polres Bogor sudah dua kali memberlakukan satu arah dari Jakarta/Bogor menuju Puncak.



Sumber: BeritaSatu.com