Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di 14 Km Arah Jakarta

Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di 14 Km Arah Jakarta
Sejumlah kendaraan memadati jalan tol Jakarta - Cikampek KM 28, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). PT Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik libur natal dan tahun baru jatuh pada Sabtu, 21 Desember 2019. ( Foto: Antara )
/ YUD Sabtu, 28 Desember 2019 | 08:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow sepanjang 14 kilometer di Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (28/12/2019) pagi.

"Atas diskresi kepolisian memberlakukan contra flow mulai dari KM47 sampai KM61 arah Cikampek sejak pukul 07.00 WIB," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta.

Lintasan contra flow diketahui berada di sekitar kawasan Karawang, Jawa Barat.

Rekayasa lalu lintas ini diharapkan menambah kapasitas satu lajur tambahan bagi kendaraan dari arah Trans Jawa menuju Jakarta.

"Sehingga kepadatan yang saat ini terjadi di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM48 dapat terurai," katanya.

Dwimawan menambahkan pemberlakuan contra flow merupakan diskresi kepolisian, namun pihaknya tetap menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.



Sumber: ANTARA