Bogor Masih Akan Diguyur Hujan hingga Pukul 9 Malam

Bogor Masih Akan Diguyur Hujan hingga Pukul 9 Malam
Ilustrasi hujan. ( Foto: Antara / Nova Wahyudi )
Vento Saudale / FMB Selasa, 31 Desember 2019 | 18:45 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Wilayah Bogor sudah diguyur dengan intensitas sedang hingga deras sejak pukul 14.00 WIB dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB. Sedangkan tinggi muka air (TMA) Ciliwung di Bendung Katulampa dalam siaga.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan dengan intensitas sedang hingga deras terjadi di seluruh wilayah Bogor, juga wilayah Depok, Jakarta, sebagian Tangerang dan Bekasi.

“Curah hujan dengan intensitas sedang hingga deras hari ini berpeluang hingga pukul 21.00 nanti,” kata Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Citeko, Asep Firman.

Curah hujan sepanjang hari pun tidak terjadi di pengujung tahun 2019 saja, tetapi masih berpeluang terjadi hingga Kamis 2 Januari 2020.

Sementara, pantauan TMA Ciliwung setelah hujan beberapa jam lalu. Pantauan pukul 18.00 WIB, tinggi air mencapai 60 sentimeter atau dalam status siaga IV.

Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan posisi tinggi air masih berpotensi terus naik. Ia pun mengimbau agar masyarakat yang berada di sempadan sungai selalu waspada.

“Aliran air bisa mencapai hilir atau Jakarta sekitar delapan hingga 10 jam kemudian,” kata Andi.



Sumber: BeritaSatu.com