Banjir Akibatkan Suplai Air Palyja Terganggu

Banjir Akibatkan Suplai Air Palyja Terganggu
Petugas melakukan pemeriksaan di instalasi produksi air PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Pejompongan, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019. (Foto: Antara)
Bernadus Wijayaka / BW Kamis, 2 Januari 2020 | 19:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Banjir yang merendam Jakarta membuat Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taman Kota berhenti beroperasi untuk sementara, Kamis (2/2/2020). Suplai air bersih pun terganggu.

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo, mengatakan, Palyja sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Selain itu, melakukan upaya-upaya untuk mengurangi genangan air di wilayah IPA Taman Kota.

Akibat terganggunya IPA Taman Kota, beberapa wilayah pun akan terkena dampaknya. Wilayah itu, adalah Kamal Muara, Tegal Alur, Kedaung Kaliangke, Kembangan Utara, dan Cengkareng Timur.

Wilayah lainnya, adalah Rawa Buaya, Kapuk, Pegadungan, Kedoya Utara, Cengkareng Barat, Duri Kosambi, Kali Deres, Kapuk, Kapuk Muara, dan Semanan.

“Palyja menyediakan truk tanki secara gratis untuk keadaan darurat seperti rumah sakit, tempat ibadah dan lain-lain serta terus berupaya mencari solusi terbaik antara lain dengan melakukan pengaturan jaringan,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan