Modena Indonesia Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Modena Indonesia Bantu Korban Banjir Jabodetabek
Bagus Prastowo, Senior Vice President Customer Management PT Modena Indonesia (dua dari kiri) didampingi Vina Julita Wijaya, Corporate Communication Department Head PT Modena Indonesia (kanan) menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Modena )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 4 Januari 2020 | 18:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Modena Indonesia bergerak cepat dalam membantu korban banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, dengan menyambangi beberapa titik lokasi pengungsian.

Lippo Group Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Memanfaatkan armada Modena Mobile Clinic Solution yang membawa berbagai kebutuhan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir, Modena memfokuskan bantuan bagi para balita dan anak-anak yang terkonsentrasi pada titik-titik pengungsian di Cililitan, Rawajati, Pancoran, Tebet, Cipadu, serta Cilandak.

Senior Vice President Customer Management PT Modena Indonesia, Bagus Prastowo, mengatakan, balita dan anak-anak yang terkena dampak banjir sangat rentan terganggu kesehatannya. Pasalnya, penting bagi mereka untuk tetap mendapatkan asupan nutrisi yang baik. Namun dalam kondisi darurat, hal ini sering tidak memungkinkan.

"Inilah yang menjadi pertimbangan Modena untuk ikut ambil bagian memastikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi bagi para balita dan anak-anak, dengan menyediakan makanan berstandar Unicef," ujar Bagus Prastowo, di Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Istri Mensos Bujuk Korban Banjir Mau Dievakuasi

Untuk menyediakan makanan yang memiliki kualitas nutrisi yang baik, Modena menggandeng Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

"Pengalaman AIMI dalam hal pemberian jenis makanan yang tepat bagi balita dan anak-anak untuk menghadapi berbagai kondisi, serta semangat live healthy be happy yang diusung Modena, menjadi sebuah keselarasan dalam upaya mendukung terpenuhinya nutrisi yang baik dan layak bagi balita dan anak-anak korban banjir," kata Bagus.

Lebih lanjut, Bagus menambahkan, bagi konsumen yang memerlukan perbaikan akibat dampak banjir, tidak perlu ragu menghubungi layanan customer service Modena.

Penanganan Banjir, Semua Pihak Harus Berperan

"Sebagai bagian dari masyarakat, kami merasa perlu untuk ikut ambil bagian bersama-sama menanggulangi dampak bencana banjir. Kami berharap, kontribusi yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tandas Bagus.

Sementara itu, Ketua Umum AIMI, Nia Oemar, menyatakan, langkah Modena dalam menunjukan kepedulian bagi balita dan anak-anak korban banjir patut diapresiasi. Pasalnya, dalam kondisi sulit, kebutuhan nutrisi yang baik bagi anak sering kali luput dari perhatian.

"AIMI berharap, kontribusi Modena dapat memberikan inspirasi banyak pihak untuk turut serta memberikan perhatian lebih bagi anak-anak kita terutama dalam kondisi yang sulit seperti sekarang," ujar Nia.



Sumber: BeritaSatu.com