Palyja Distribusikan Air Bersih untuk Korban Banjir

Palyja Distribusikan Air Bersih untuk Korban Banjir
PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) mendistribusikan air bersih untuk korban banjir, Minggu (5/1/2020). (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Minggu, 5 Januari 2020 | 23:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) sebagai operator pengelolaan air bersih untuk wilayah barat Jakarta mendistribusikan air bersih untuk korban banjir. Mereka juga sudah memasang enam tandon air.

Sejak Kamis (2/1/2020) hingga Minggu (5/1/2020), Palyja terus mendistribusikan air bersih melalui truk tangki dan memasang tandon air di beberapa area terdampak banjir.

Total distribusi air sudah mencapai 38 titik posko banjir dan empat rumah sakit. Tandon air telah dipasang di Posko Pengungsi Jl. Moa, Kel. Pejagalan, Jl. Mandara Kel. Kapuk Muara, Kec. penjaringan, Jakarta Utara, dan Posko Pengungsi di Sekretariat RT.09/13 Kelurahan Pejagalan.

Truk tangki telah memberikan air bersih antara lain di Posko Kelurahan Ulujami, Posko Kelurahan Bukit Duri, Posko Kelurahan Kembangan, Posko Kelurahan Pengadegan Timur, Posko Kelurahan Semanan, dan Posko Kelurahan Cengkareng Barat.

Selain itu, air bersih juga didistribukan di Kelurahan Srengseng, Posko Kelurahan Pengadegan , Posko Kelurahan Rawa Jati, Posko Kelurahan Bintaro, Posko Kelurahan Rawa Buaya, Posko Kelurahan Cengkareng Barat, dan Posko Kelurahan Pejaten Timur.

Palyja juga mengirim air untuk Posko Banjir Kelurahan Semanan, Posko Rusun Kapuk Muara, Posko Banjir Rawa Buaya, Posko Banjir GOR Cengkareng, Posko Banjir Masjid Hasyim Ashari, dan Posko Banjir Depan Apartement Daan Mogot City.

Selain itu, Palyja juga mendistribusikan air bersih kepada RS Hermina, RS Islam, RSUD Koja, dan RSUD Tugu Koja.

Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo, mengatakan, Palyja prihatin atas musibah yang terjadi.

“Kami berharap bantuan air bersih ini dapat meringankan penderitaan korban banjir. Palyja masih akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendistribusikan air bersih dan bantuan dalam bentuk lain,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Palyja di bidang bantuan kemanusiaan. Tujuannya, untuk membantu meringankan beban yang diderita para warga yang mengalami musibah banjir di wilayah Jakarta.

Corporate social responsibilities (CSR) PALYJA terdiri dari empat fokus, yakni pelestarian lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan, bantuan kemanusiaan, dan air untuk semua.



Sumber: Suara Pembaruan