Fraksi PKS Nilai Anies Telah Maksimal Tangani Banjir

Fraksi PKS Nilai Anies Telah Maksimal Tangani Banjir
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memimpin langsung kegiatan kerja bakti di Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Minggu pagi (5/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / JAS Kamis, 16 Januari 2020 | 13:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI menilai Gubernur DKI Jakarta sudah maksimal dalam menangani banjir Jakarta pada 1 Januari 2020.

Demikian yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Bahkan, ia menilai Anies Baswedan juga telah maksimal melakukan penanganan terhadap masyarakat pascabanjir.

"Anies sudah berusaha secara maksimal. Untuk melakukan penanganan baik sebelum atau pasca (banjir)," kata Abdurrahman Suhaimi, Kamis (16/1/2020).

Kendati demikian, semua upaya telah dilakukan Anies Baswedan harus tetap dievaluasi untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam melakukan pengendalian dan penanganan banjir.

”Memang penanganan cukup baik, meski ada evaluasi. Misalnya pascabanjir dalam sekian waktu segera selesai. Bisa dipercepat lagi. Berarti harus menambah pasukan banyak melibatkan masyarakat. Menambah alat-alat," ujar Abdurrahman Suhaimi.

Adanya unjuk rasa yang dilakukan sejumlah warga pascabanjir, ia memakluminya. Karena unjuk rasa merupakan hak warga untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemprov DKI. Asal, aksi tersebut dilakukan dengan aman, damai, dan tertib.

"Demo itu hak masyarakat untuk sampaikan pendapat. Jadi boleh-boleh saja demo, baik dukung atau kontra asalkan tertib sesuai dengan aturan. Jangan merusak, mengganggu fasilitas umum," tutur Abdurrahman Suhaimi.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi pada 1 Januari 202 telah merendam tujuh kelurahan dari empat kecamatan di Jakarta.

Ketujuh kelurahan itu adalah Kelurahan Makasar, Kelurahan Pinang Ranti, Halim Perdana Kusuma, Kampung Melayu, Rorotan, Rawa Buaya, dan Manggarai Selatan.



Sumber: BeritaSatu.com