Dua Hari ke Depan, Jakarta Berawan-Hujan Ringan

Dua Hari ke Depan, Jakarta Berawan-Hujan Ringan
Cuaca berawan. ( Foto: Antara )
Ari Supriyanti Rikin / YUD Jumat, 17 Januari 2020 | 18:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cuaca Jakarta dalam dua hari ke depan relatif lebih bersahabat, karena Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi berawan dan hujan ringan.

Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada 18-19 Januari 2020 juga diperkirakan hanya akan dilanda hujan ringan hingga sedang.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab mengatakan, meski begitu masyarakat tetap perlu waspada. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat, BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi terjadi dua hari ke depan.

"Sejauh ini memang tidak ada faktor global yang mempengaruhi cuaca Indonesia, setidaknya hingga 22 Januari 2020," katanya di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Untuk cuaca Jakarta pada Sabtu (18/1) pagi hari berawan dan hujan lokal di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

"Siang dan malam berawan dan hujan ringin di sejumlah wilayah Jakarta," ucapnya.

Sedangkan untuk, Minggu (19/1) pagi hari hujan lokal di Jakarta. Siang berawan dan hujan lokal di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Malam hari hujan ringan di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, disertai kilat petir di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara

Sementara itu, untuk sebagian wilayah Indonesia untuk, Sabtu (18/1) potensi hujan lebat di Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Potensi hujan lebat disertai kliat petir dan angin kencang akan terjadi di Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, Kalimnantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Papua

Potensi Gelombang tinggi di Kepulauan Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan dan Maluku.

Sedangkan untuk Minggu (19/1) potensi hujan lebat akan terjadi di Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Potensi hujan lebat disertai kilat petir dan angin kencang akan terjadi di Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Papua.

Sedangkan potensi gelombang tinggi akan terjadi di Kepulauan Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Maluku.



Sumber: Suara Pembaruan