Hujan Deras, 13 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Air

Hujan Deras, 13 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Air
Genangan air di Jalan Kramat jati depan Ramayana Jaktim, Sabtu, 18 Januari 2020. ( Foto: TMC Polda Metro Jaya )
Lenny Tristia Tambun / CAH Sabtu, 18 Januari 2020 | 12:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hujan deras yang melanda Jakarta semalaman telah membuat 13 ruas jalan di empat wilayah tergenang banjir, yakni di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, ada tiga ruas jalan yang tergenang air dengan ketinggian air 10-30 sentimeter (cm), yakni Jalan Pinangranti, Jalan Raya Taman Mini dan Jalan Raya Condet.

“Namun sekarang ketiga ruas jalan itu sudah aman. Genangan air sudah surut. Penyebab genangan air dikarenakan curah hujan yang tinggi,” kata Subejo, Kepala BPBD DKI kepada Beritasatu.com, Sabtu (18/1/2020).

Sejumlah Genangan dan Banjir Muncul di Jakarta Pagi Ini

Kemudian di Jakarta Selatan terdapat empat ruas jalan yang tergenang air dengan ketinggian 5 sampai 30 cm. Genangan air itu ada di Jalan Kyai Mih Syafi’i Hadzami, Jalan Kemandoran, Jalan Gatot Subroto, danJalan Jendral Sudirman.

Lalu di Jakarta Pusat hanya ada satu jalan tergenang air dengan ketinggian air mencapai 5 sampai 15 cm, yakni di Jalan Cikini Raya.

Sedangkan di Jakarta Barat ada lima ruas jalan yang tergenang air dengan ketinggian air 5-30 cm, yakni di Jalan Cengkeh, Jalan Raya Pos Pengumben, Jalan Arjuna Selatan, Jalan Tanjung Duren Raya dan Jalan Letjen S Parman.

”Semua genangan air yang terjadi di 13 ruas jalan tersebut terjadi dikarenakan curah hujan yang tinggi,” ujar Subejo.

 



Sumber: BeritaSatu.com