2 Nama Cawagub DKI Disetujui DPP PKS dan Gerindra

2 Nama Cawagub DKI Disetujui DPP PKS dan Gerindra
M Taufik. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / WBP Senin, 20 Januari 2020 | 12:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif menegaskan pengumuman dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang baru sudah atas persetujuan dari dua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), baik PKS maupun Gerindra.

“Kita kan menjalankan keputusan dari DPP. Setelah final, kita langsung berkoordinasi hari ini. Dan persiapan untuk menyerahkan kedua nama tersebut kepada gubernur. Kita hanya menjalankan perintah dari DPP masing-masing,” kata Syarif, Senin (20/1/2020).

Nurmansjah Lubis dan Riza Patria Jadi Cawagub DKI

Surat persetujuan dari dua DPP tersebut sudah di tangan Fraksi Gerindra. Dalam pengumuman yang digelar Senin siang ini, pihaknya akan menunjukkan surat tersebut.

“Ya iya, nanti ditunjukkan. Tinggal nanti koordinasi tingkat daerah. Daerah kan hanya menjalankan perintah dari pusat untuk diserahkan kepada Gubernur,” ujar Syarif.

Fraksi PKS Belum Tahu soal Pengumuman Cawagub Baru DKI

Dengan begitu, surat keputusan lama yang mengusulkan Achmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub menjadi tidak berlaku lagi.

Ketika ditanya siapa kedua nama cawagub tersebut, Syarif tidak mau memberitahunya. Karena itu kewenangan Ketua Dewan Piminan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik.

“Saya enggak bisa sebut dulu. itu authority Ketua DPD, Pak Taufik ya. Tetapi yang pasti, satu dari PKS dan satu dari Gerindra,” tegasnya.



Sumber: BeritaSatu.com