Nurmansjah Lubis dan Riza Patria Jadi Cawagub DKI

Nurmansjah Lubis dan Riza Patria Jadi Cawagub DKI
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. ( Foto: Beritasatu TV )
Lenny Tristia Tambun / WBP Senin, 20 Januari 2020 | 13:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua DPR RI yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang baru di ruang Fraksi Gerindra, DPRD DKI, Jakarta, Senin (20/1/2020). Kedua nama pengganti Sandiaga Uno tersebut masing-masing dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. Kedua cawagub tersebut adalah Nurmansjah Lubis yang merupakan mantan anggota DPRD DKI dan kader PKS, serta Riza Patria yang merupakan politisi Gerindra.

“Kami menyampaikan surat yang telah disepakati PKS dan Gerindra. Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah merespon surat Gerindra tentang empat nama yang diusulkan kepada PKS,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Fraksi PKS Belum Tahu soal Pengumuman Cawagub Baru DKI

Ia mengungkapkan telah membawa surat berisikan dua nama cawagub baru yang telah ditandatangani kedua belah pihak, baik PKS dan Gerindra, yang ditujukan kepada Gubernur DKI Anes Baswedan.

“Dimana surat ini menyatakan mencabut surat terdahulu. Kemudian dalam surat ini telah setuju dan ajukan dua nama yang telah dijadikan cawagub DKI, yaitu saudara Nurmansjah Lubis dari PKS. Dan kedua adalah saudara Riza Patria dari Gerindra,” ujar Sufmi Dasco Ahmad.

Dua Nama Cawagub DKI Atas Persetujuan DPP PKS dan Gerindra

Setelah mengumumkan dua nama cawagub tersebut, Sufmi Dasco Ahmad langsung menyerahkan surat dari DPP PKS dan Gerindra kepada Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik. Nanti, oleh Mohamad Taufik, surat itu akan diserahkan Kepada Gubernur DKI.

“Dengan demikian surat yang sudah disetujui bersama dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dari unsur PKS dan Gerindra pada hari ini resmi saya serahkan kepada DPD Gerindra DKI Jakarta. Dan nanti Fraksi Gerindra DKI akan menindaklanjutinya,” terang Sufmi Ahmad Dasco.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, tidak ada satu pun anggota Fraksi PKS yang menghadiri pengumuman dua nama cawagub tersebut. Yang terlihat hanya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani dan anggota Fraksi Gerindra Syarif.



Sumber: Suara Pembaruan