Gerindra Optimistis Awal Februari Anies Punya Wagub

Gerindra Optimistis Awal Februari Anies Punya Wagub
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (pakai Batik), mengumumkan dua nama cawagub DKI baru di ruang Fraksi Gerindra, DPRD DKI, Jakarta, Senin (20/1/2020) ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Senin, 20 Januari 2020 | 19:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, memastikan surat usulan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan DPRD DKI paling lambat besok, Selasa (21/1/2020).

Dua Nama Cawagub DKI Disetujui PKS dan Gerindra

"Setelah surat diterima, akan disampaikan ke Pak Gubernur. Karena surat ditujukan keapda Pak Gubernur. Biasanya, paling telat besok pagi, kirim surat ini ke DPRD. Lalu di DPRD akan diproses,” kata Mohamad Taufik, Senin (20/1/2020).

Adapun proses yang akan dilakukan DPRD DKI selanjutnya adalah membentuk panitia pemilih, karena penyusunan tata tertib sudah selesai oleh panitia khusus (pansus) pemilihan wakil gubernur (wagub) pada akhir 2019.

"Setelah itu, nanti ada Badan Musyawarah (Bamus) yang akan menetapkan jadwal pemilihan paripurna. Insyaallah, mungkin paling telat awal bulan Februari sudah selesai,” ujar Mohamad Taufik.

Nurmansjah Lubis dan Riza Patria Jadi Cawagub DKI

Selama proses itu berjalan, lanjut Taufik, nantinya Fraksi Gerindra dan PKS akan memperkenalkan kedua cawagub tersebut kepada seluruh anggota dewan. Sehingga, mereka mengetahui secara langsung kredibilitas dan kemampuan keduanya menjalan tugasnya menjadi wagub DKI.

"Nanti calonnya akan kita tenteng untuk silaturahmi lah," tandas Mohamad Taufik.

Peluang Sandiaga Jadi Kandidat Capres 2024

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, telah mengumumkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang baru di ruang Fraksi Gerindra, DPRD DKI, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Kedua cawagub pengganti Sandiaga Uno tersebut, masing-masing berasal dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Kedua cawagub tersebut adalah Nurmansjah Lubis yang merupakan mantan anggota DPRD DKI dan Kader PKS, lalu Riza Patria yang merupakan politisi dari Gerindra.



Sumber: BeritaSatu.com