PKS Ajak Publik Awasi Proses Pemilihan Wagub DKI

PKS Ajak Publik Awasi Proses Pemilihan Wagub DKI
Acara kegiatan Ngopi Bareng soal Cawagub DKI di kantor DPW PKS DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun)
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 21 Januari 2020 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Mohammad Arifin, mengajak publik untuk mengawasi proses pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI agar dapat berjalan dengan fair atau adil.

"Kita berharap semua elemen masyarakat DKI Jakarta dan juga semua kalangan, memberikan support proses pemilihan wagub DKI ini bisa berjalan cepat. Sehingga tidak lama-lama lagi DKI Jakarta memiliki wakil gubernur. Tolong prosesnya di awasi. Kita minta media juga turut mengawasi proses ini supaya proses demokrasi yang berjalan di DPRD DKI betul-betul berjalan fair play," kata Mohammad Arifin dalam acara Ngopi Bareng di Kantor DPW PKS DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2020).

Mohammad Arifin mengatakan, aparat penegak hukum juga diminta untuk mengawasi proses pemilihan wakil gubernur DKI. Sebabnya, jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang mencederai proses demokrasi. Apalagi, sampai menggunakan cara-cara melawan hukum.

"Kita tidak ingin hal itu terjadi dan kita berharap, mudah-mudahan nanti prosesnya berjalan dengan baik, dan yang terpilih adalah wakil gubernur yang terbaik untuk masyarakat DKI Jakarta,” ujar Mohammad Arifin.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang baru di ruang Fraksi Gerindra, DPRD DKI, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Kedua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno tersebut masing-masing dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. Kedua cawagub tersebut adalah Nurmansjah Lubis yang merupakan mantan anggota DPRD DKI dan Kader PKS, lalu Riza Patria yang merupakan politisi dari Gerindra.

Kemudian, hari ini, Selasa (21/1/2020), Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Mohammad Arifin dan Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik bersama-sama menyambangi Balai Kota DKI untuk menyerahkan Surat Keputusan Bersama tentang dua nama calon wakil gubernur (cawagub) baru kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedatangan mereka langsung diterim oleh Anies Baswedan. Kemudian surat tersebut akan segera ditindaklanjuti Anies agar dapat dikirimkan secepatnya ke pimpinan DPRD DKI.



Sumber: BeritaSatu.com